Pelantikan dan Halal Bihalal DPP Persekutuan Suku Asli Kalimantan

Kepala Badan Kasatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim Sufian Agus mengucapkan selamat atas dilantiknya Dewan Pimpinan Pusat Persekutuan Suku Asli Kalimantan (DPP Pusaka) periode 2022-2026, yang diketuai H Abdunnur.

“Dengan dilantiknya DPP Pusaka menjadi wadah pemersatu bangsa. Organisasi ini wajib menjaga persatuan dan persaudaraan diantara suku-suku di negeri ini, khususnya di Provinsi Kaltim,” tegas Sufian Agus kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setdaprov Kaltim, usai pelantikan DPP Pusaka periode 2022-2026, di Gedung Olah Bebaya Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (21/5/2022).

Sufian Agus berharap Pusaka bersama organisasi masyarakat lainnya di Kalimantan dan Kaltim bisa berkolaborasi untuk membangun daerah. Apalagi Kaltim telah ditetapkannya menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Sinergi dan kolaborasi diperlukan dalam menyongsong pembangunan IKN. Untuk menjaga kondusifitas Kaltim, tentu memerlukan banyak sumber daya manusia (SDM) yang andal dan profesional dalam menyongsong pembangunannya di Provinsi Kaltim,” tandasnya.

Selain menyongsong pembangunan IKN, lanjut Sufian Agus, pada 2024 mendatang bangsa Indonesia akan menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, sehingga diperlukan kondusifitas daerah, dalam menyongsong maupun pelaksanaannya.

“Kita harap Pusaka terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak, untuk tetap menjaga kondusifitas, kedamaian dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Itu menjadi modal untuk terus melaksanakan pembangunan daerah,” tandasnya.

Add Comment