Sosialisasi Perundang-undangan penanganan konflik dan peraturan pelaksanaannya bagi Aparatur dan Tokoh Masyarakat

Kamis tanggal 17 juni 2021 Bertempat di Hotel Senyiur Samarinda Badan Kesbangpol Prov. Kaltim mengadakan kegiatan Sosialisasi/Deseminasi Perundang-undangan penanganan konflik dan peraturan pelaksanaannya bagi Aparatur dan Tokoh Masyarakat yang bertemakan “penanganan Konflik Sosial di tengan pandemi Covid-19”.

Acara dimulai pukul 08.00 wita dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Prov. Kaltim ( Bapak Muhammad Sa’bani). hadir dalam acara tersebut terdiri dari Perwakilan Korem,SKPD terkait, Para Tokoh Masyarakat dan Forum-forum rekanan Kesbangpol Prov. Kaltim serta Kaban Kesbangpol Kabupaten/Kota se Kaltim. Untuk pemateri terdiri berasal dari Kemendagri (Kasubdit Penanganan Konflik), dari Pengadilan Tinggi, dan dari Kaban Kesbangpol Prov. Kaltim.

Dalam membuka acara Sekda Prov. Kaltim mengatakan bahwa di masa Pandemi jangan pernah menilai tidak berpotensi konflik di masyarakat. Kita harus selalu mengetahui kondisi yang ada di masyarakat agar jika terdapat potensi konflik adapat diredam sedini mungkin.

Muhammad Sa’bani berharap semua pihak terlibat dan aktif. Mulai dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, dan semua Organisasi-organisasi yang ada di Kaltim untuk mendeteksi lebih awal potensi konflik di daerah. Meskipun di masa Pandemi, Konflik-konflik bisa saja terjadi di masyarakat, maka kita semua harus waspada.

Add Comment